style> #M840505ScriptRootC1382888 { min-height: 300px; }

Innailaihi..Siswi SMA yang Jasadnya Ditemukan Dalam Sumur sempat Pamit, Minta Dicium Ibu,,semoga husnul hotimah aamiin


 Ibu siswi SMA yang jasadnya ditemukan di dalam sumur di Sumatera Utara sempat mengenang saat terakhir putrinya sebelum meninggal akibat pembunuhan.


Sebelumnya, Selasa (13/12/2022), siswi SMA di Sumatera Utara tersebut sempat berpamitan berangkat sekolah kepada ibunya, Nurhaida Tamba. Ibu korban tidak menyangka bila itu saat terakhir bertemu anaknya sebelum alami pembunuhan.

Korban pembunuhan adalah Lidya Patmos Sitinjak (17), siswi SMA ini menjadi korban pembunuhan teman prianya, Rizky Lewa alias Riza (25). Peristiwa itu membuat geger warga Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Sumatera Utara.

Sebelum ditemukan meninggal, Lidya Sitinjak sempat berpamitan berangkat sekolah dan meminta untuk dicium oleh ibunya.

Saat ditemukan, kondisi siswi SMA tersebut masih mengenakan seragam sekolah dan lehernya dalam keadaan terikat dasi di dalam sebuah sumur di ladang jagung wilayah Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (15/12/2022).

Nurhaida Tamba, ibu Kandung Lidya Sitinjak mengatakan, anak gadisnya tersebut terakhir kali sebelum ditemukan tewas sempat berpamitan tidak seperti biasanya.


Terakhir dia hari Selasa itu lah keluar rumah, saat itu pamitan mau berangkat sekolah dia diantar bapaknya, " ucap Nurhaida Tamba, Jumat (16/12/2022).

"Tapi saat pamitan itu dia sempat minta dicium, cuman karena tangan ku kotor. Jadi kubilang udah berangkat lah kotor tangan ku. Tapi dia maksa minta dicium, hingga akhirnya berangkatlah dia diantar bapaknya tampa ku cium," imbuhnya.

Dia juga menuturkan, tidak ada firasat buruk timbul di hatinya sebelum kematian anaknya tersebut.

"Ga ada firasat buruk soal kematian anakku ini, karena biasa ajanya tingkah lakunya kulihat," kata Nurhaida.

Diketahui, Lidya Sitinjak merupakan boru sasada atau anak perempuan satu satunya di dalam keluarga tersebut.

"Dia anak perempuan ku satu satunya, dialah anak pertama kami dari tiga bersaudara orang ini, adiknya dua cowok," Bebernya.

Nurhaida Tamba berharap, pelaku dapat dihukum seberat beratnya atas perbuatan yang sudah dilakukan terhadap anaknya tersebut.

"Pelaku harus ditangkap dan dihukum seberat beratnya dengan apa yang sudah dilakukannya terhadap anak ku, " Harapnya.

Motif Sakit Hati

Pelaku pembunuhan siswi SMA yang jasadnya ditemukan di dalam sumur wilayah Sumatera Utara mengaku sakit hati terhadap korban.

Selain cintanya ditolak, Rizky Lewa Al Reza, pelaku pembunuhan siswi SMA di Sumatera Utara tersebut mengaku sakit hati karena disebut mempunyai cacat fisik.

Pelaku yang kesal kemudian melakukan pembunuhan terhadap siswi SMA lantas membuang jasad korban ke dalam sumur yang ada di perkebunan jagung di Desa Serbajadi, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara.

Pengakuan pelaku Rizky, korban saat itu menolak cintanya karena alasan kondisi fisik pelaku.

Ketika itu pelaku mengutarakan keinginannya menjadi kekasih siswi SMA yang baru dua minggu dikenalnya di media sosial.

Diketahui motif pembunuhan siswi SMA yang jasadnya ditemukan di dalam sumur ini diungkap oleh Polda Sumatera Utara.

Unit Bunuh Culik (Buncil) Subdit III Jatanras Polda Sumatera Utara berhasil menangkap pelaku pembunuhan siswi SMA yang jasadnya ditemukan di dalam sumur.

Pelaku pembunuhan seorang pemuda bernama Rizky Lewa Al Reza (25) nekat membunuh Lidya Patmos Sitinjak (17) lalu membuangnya ke sumur perkebunan jagung. 

Pelaku Rizky kepada polisi mengungkapkan bahwa dirinya kesal lantaran cintanya ditolak dan disebut cacat dan susah bicara karena kondisi bibirnya yang sumbing.

"Iya benar sudah ditangkap oleh tim Buncil, Jahtanras Krimum Polda Sumut. Pelaku tersinggung dan sakit hati karena ucapan korban yang mengatakan cacat dan sumbing," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Jumat (16/12/2022).

Hadi mengatakan, korban berkenalan dengan pelaku dua minggu lalu melalui sosial media Facebook. Kemudian mereka saling chating dan memutuskan bertemu pada Kamis 15 Desember 2022 kemarin.

Sekitar pukul 10:00 WIB korban meminta pelaku menjemput di rumah temannya di Jalan Pasar Kecil, Sunggal.


Kemudian pelaku datang mengendarai sepeda motor Honda Vario berwarna putih dan sempat berkomunikasi ciri-cirinya dan sepeda motor yang digunakan.

Kemudian keduanya bertemu di masjid dekat rumah temannya dan korban diantar oleh temannya menemui pelaku untuk pertama kalinya.

Tanpa basa-basi korban langsung naik ke atas sepeda motor pelaku, dan pelaku langsung membawanya ke area lokasi kejadian.

Di lokasi, pelaku bertanya ke korban apakah mau menjadi kekasihnya atau tidak dengan kondisinya yang cacat.

Namun saat ditanya korban cuma diam sampai akhirnya mereka pindah ke sumur tempat korban dibuang.

Kemudian pelaku memegang tangan korban dan korban menepisnya. "kenapa pegang-pegang tangan ?" tanya korban.

Kemudian pelaku kembali menanyakan apakah korban mau menerimanya menjadi pacar apa adanya.

"Bagaimana jawabanmu, mau gak dengan aku yg kek gini ?" tanya pelaku.

Suasana semakin memanas ketika korban menyatakan tak mau menjadi kekasihnya karena kondisi pelaku yang cacat dan susah bicara.

Disinilah pelaku naik pitam dan langsung mengeluarkan tali yang terpasang di jaket dan mencekiknya korban berusaha meninggalkan pelaku.

"Korban menjawab 'siapa yang mau dengan kau cacat, sumbing dan ngomong aja au...au...auu," ucap Polisi menirukan ucapan korban yang dijelaskan pelaku.

Setelah dicekik selama 10 menit korban terjatuh ke tanah kemudian pelaku langsung membuang ke sumur. Namun sebelum dibuang pelaku mengambil handphone korban.

0 Response to "Innailaihi..Siswi SMA yang Jasadnya Ditemukan Dalam Sumur sempat Pamit, Minta Dicium Ibu,,semoga husnul hotimah aamiin "

Posting Komentar