style> #M840505ScriptRootC1382888 { min-height: 300px; }

Bila Ingin Ginjal Anda Tetap Sehat, Buang Jauh-Jauh 4 Kebiasaan Ini Mulai Dari Sekarang Sebelum Menyesal!


 Ginjal akan mëmbuang air yang bërlëbih pada tubuh. Sëlain itu, ginjal juga mëmbantu mënahan air saat tubuh mëmbutuhkan makin banyak air. Këtika ginjal mëngalami përmasalahan, maka ginjal tidak dapat mënjalankan fungsinya dëngan baik.


Makanan berpengaruh besar terhadap kesehatan ginjal, jadi hindari junk food, makanan olahan seperti sosis dan makanan lainnya. Sedangkan makanan yang dianjurkan adalah kol, kembang kol, bawang putih, apel dan lain sebagainya.

Tidak hanya makanan, gaya hidup dan rutinitas sehari-hari juga berdampak pada kesehatan ginjal kita. Ada banyak kebiasaan yang bisa menyebabkan kerusakan ginjal.


Berikut 4 kebiasaan yang perlu Anda hindari agar ginjal Anda selalu sehat

1. Makan terlalu banyak garam

Makan terlalu banyak garam dapat menyebabkan kerusakan ginjal. Ginjal memetabolisme 95 persen natrium yang dikonsumsi melalui makanan. Saat Anda mengonsumsi garam berlebih, ginjal akan bekerja keras untuk mengeluarkan garam tersebut.

Hal ini akan semakin mengurangi kekuatan ginjal hingga menyebabkan retensi air. Retensi air menyebabkan tekanan darah yang kemudian menyebabkan gagal ginjal.

2. Pegang cincin untuk waktu yang lama

Retensi urin sangat buruk bagi kesehatan ginjal. Kandung kemih yang penuh dalam waktu lama dapat menyebabkan kerusakan ginjal. Ketika urin tinggal di kandung kemih untuk waktu yang lama, itu menyebabkan bakteri berkembang biak di dalam urin.

Hal-hal tersebut akan menyebabkan infeksi saluran kemih atau infeksi ginjal. Selain itu, retensi urin dapat menyebabkan tekanan pada ginjal yang akhirnya menyebabkan gagal ginjal dan inkontinensia.

3. Penggunaan obat penghilang rasa sakit

Penggunaan obat pereda nyeri juga tidak baik untuk kesehatan ginjal. Analgesik atau pereda nyeri dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal. Analgesik akan mengurangi aliran darah ke ginjal sehingga memperburuk manfaat ginjal.

Penggunaan obat penghilang rasa sakit dalam jangka panjang akan mengakibatkan gagal ginjal akut atau penyakit ginjal kritis yang dikenal sebagai nefritis interstitial.

4. Minum lebih sedikit air

Minum air putih adalah cara terbaik untuk mencegah tubuh kita dari dehidrasi. Saat tubuh mengalami dehidrasi, banyak sel dalam tubuh kita yang akan mati. Sama halnya dengan ginjal, ketika tubuh kekurangan cairan maka ginjal juga akan terganggu.

Kita disarankan minum air putih 8 gelas sehari, untuk dewasa dianjurkan 10 sampai 12 gelas sehari.

0 Response to "Bila Ingin Ginjal Anda Tetap Sehat, Buang Jauh-Jauh 4 Kebiasaan Ini Mulai Dari Sekarang Sebelum Menyesal!"

Posting Komentar